Visi : “Menjadi pusat rujukan nasional untuk penelitian dan aplikasi neuro-psikologi di bidang Executive Functions.”

Misi :

  1. Menghasilkan penelitian unggulan neuro-psikologi di bidang Executive Functions dalam area pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan mental.

  2. Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan berdampak luas berdasarkan hasil penelitian neuro-psikologi Executive Functions di area pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan mental.

  3. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran berdasarkan hasil penelitian di bidang Executive Functions yang dapat diakses oleh masyarakat luas.

  4. Menjalin kerja sama dengan mitra nasional dan internasional dalam pelaksanaan riset Executive Functions dan penerapan hasilnya.

‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎
Ketua

Donny Hendrawan, S.Psi., M.Psy., Ph.D.

NUP080603013

Email: donny.hendrawan@ui.ac.id

‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎

Cut Nurul Kemala, M.Psi., M.Sc., Psikolog

NUP100240310221407891

E-mail: cut.kemala@ui.ac.id

‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎

Dien Nurdini Nurdin, M.Psi.

NIP198802152020122010

Email: diennurdini@ui.ac.id

‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎

Efriyani Djuwita, S.Psi., M.Psi., Psikolog

NUP0808050295

E-mail: efriyani@ui.ac.id

‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎
Dra. Ike Anggraika, M.Si., Psikolog‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎

NIP196301101988032001

E-mail: ike.anggraika@ui.ac.id

‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎ ‏‏‎

Inge Uli Wiswanti, S.Psi., M.Psi.

NIP198710082018072001

Email: inge.uliwiswanti@ui.ac.id

Wulandari, S., & Hendrawan, D. (2021). Trust your Abilities More than the Stereotype: Effect of Gender-stereotype Threat and Task Difficulty on Word Production, Clustering, and Switching in Letter Fluency. Pertanika Journal of Social Sciences and Humanities, 28(4), 2567-2588.

Hendrawan, D., Fatimah, H. N., Carolina, C., Fauzani, F., & Ariefa, M. A. M. (2020). The Construction of Computer-based Application of Working Memory Test for Early Age Children in Indonesia. International Journal on Advanced Science, Engineering and Information Technology, 10(5), 1806-1812.

Rusli, D., Kuntoro, I. A., Handayani, E., & Arben, A. (2020). The influence of individualism and collectivism parenting on theory-of-mind acquisition in children aged 3–5. International Journal of Psychosocial Rehabilitation, 24(9), 3053-3063.

Kuntoro, I. A., Peterson, C. C., & Slaughter, V. (2017). Culture, parenting, and children’s theory of mind development in Indonesia. Journal of Cross-Cultural Psychology, 48(9), 1389-1409.

Hendrawan, D., Hatta, T., & Ohira, H. (2015). Do the letters F, A and S represent I ndonesian letter fluency stimuli?. Asia‐Pacific Psychiatry, 7(1), 64-71.