Visi : –

Misi : –


PROFIL LABORATORIUM

LEdS merupakan laboratorium riset interdisipliner yang mengadopsi metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan mixed-methods dalam meneliti isu-isu terkini yang berkaitan dengan pembelajaran, pendidikan dan kesejahteraan psikologis di konteks sekolah dan universitas. Laboratorium riset kami mengacu pada serangkaian teori, metodologi penelitian dan praktik-praktik yang berbasis bukti dari berbagai perspektif: psikologis, pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Area fokus kami saat in adalah: literasi, matematika, metakognisi, motivasi akademik, penyesuaian akademik, integritas akademik, pembuatan keputusan dalam berkarir, manajemen pengajaran dan pembelajaran, kesejahteraan psikologis mahasiswa, pola asuh, pendidikan anak berkebutuhan khusus, pendidikan inklusif, perkembangan bicara, bahasa dan komunikasi, literasi dan pendidikan dan perkembangan anak usia dini.

Penelitian kami mempertimbangkan perspektif perkembangan di semua tahapan kehidupan, karena itu portofolio kami mengikutsertakan populasi dari anak usia dini sampai orang dewasa, dari siswa prasekolah sampai mahasiswa universitas. Sebagai komitmen kami terhadap pengabdian masyarakat, laboratorium riset kami secara berkala melakukan pelatihan, penyuluhan dan intervensi pada komunitas sekitar. Proyek terbaru kami saat ini: Program Mengoptimalkan Peran Ibu dalam Membangun Minat Baca pada Anak Usia Dini di Provinsi DKI Jakarta 2022.